Circle Gallery

tips bidding di upwork buat pemula

tombol submit proposal

Ketika profil kita sudah komplit 100% di upwok saat kita bidding atau menawar suatu pekerjaan.di situs freelance ini hampir update beberapa menit sekali jadi jangan heran kalo dalam waktu berapa jam saja sudah mencapai ratusan job yang dioffer atau dilelang.Disinilah kita mulai memilah-milah mana pekerjaan yang sesuai dengan skill dan kemampuan kita,ingat sesuai kemampuan ya kalo sekiranya kita belum mampu mengerjakan sebaiknya kita skip.Oke to the point aja ada beberapa tips yang perlu diperhatikan ketika akan bidding:

  1. Cari Job yang sesuai dengan skill dan tidak terlalu lama waktu pengerjaannya,biasanya ini typenya fixed price misalnya kalo anda jago wordpress,cari job yang kecil seperti setup seperti demo,ganti tampilan dsb.yang kita cari dalam hal ini adalah rating atau feedback dari client,untuk pemula disarankan bangun rating terlebih dahulu,jangan terlalu nafsu bidding yang terlalu besar nilainya.
  2. Usahakan jangan bidding client yang berasal dari Nehi-nehi dan sekitarnya karena tipe seperti mereka jobnya revisi tiada henti(menurut beberapa teman freelance).bukannya anti nehi-nehi tetapi lebih baik dihindari,karena ada begitu banyak client dari seluruh penjuru dunia menawarkan pekerjaannya disini.
  3. Jika kita targetkan calon klien kita daerah amerika dan sekitarnya,perkirakan waktu biddingnya waktu yang disarankan adalah menjelang tengah malam keatas,karena pas dengan jam pulang kerja mereka,client dari mamarika biasanya menawarkan pekerjaanya selepas pulang kerja,untuk client lain seperti aussie dan NZ mungkin beda sedikit dengan jam kerja kita
  4. Cari klien yang sudah memiliki rating artinya klien tersebut sudah memiliki reputasi yang baik di upwork
  5. Jangan gunakan proposal copypaste,yah kadang kita terlalu malas membuat surat offering tetapi kita mesti jeli apa yang dibutuhkan klient sebenarnya.
  6. Jangan lupa cek sisa kuota kita,dengan diberlakukannya sistem connect kita juga mesti berhemat agar kuota kita tidak cepat habis,kalo mau lebih tinggal upgrade murah kok cuma ratusan ribu perbulan,tapi jika kurang modal gunakan yang free member juga tak masalah
  7. Banyak doa dan beramal,nah kalo ini sih tips spiritualnya,sebesar dan sekeras apapun usaha kita tanpa dibarengi doa akan percuma.
nah itu dia beberapa tips,ini hanya sebagian tips dari saya jika mungkin kurang setuju silahkan gunakan tips yang lain.happy bidding
baca juga:
Share on Google Plus

About klipoo

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

4 komentar:

  1. Gan, kalau bisa dikasih video cara melamarnya biar lebih lengkap + paham!

    BalasHapus
  2. IdentityForce - Most trusted Identity Theft Protection.

    BalasHapus
  3. bang kalau semisal tidak bisa submit proposal karena apa ya ?? mohon pencerahan

    BalasHapus
  4. thaks mas bro...

    saya mau tanya, itu kita nulis pake bahasa inggris bukan....?

    BalasHapus